Selamat datang di area Friendzone

Berduaan

Pada waktu itu ogut sama sekali tidak tahu apa yang sedang terjadi. Ogut sih nyante-nyante aje, lama kelamaan si doi mendadak curhat cowok lain yang lagi dekat denganya. Oh.. wat da fatha fakin fak. Oke tetap tenang & santai dengerin dolo siapa tahu doi ingin menyampaikan keluh resahnya.

Hari silih berganti seiring berjalanya waktu, kejadian seperti itu berjalan terus menerus berulang kali sampai tak terhitung jumlahnya. Akhirnya ogut memberanikan diri tuk mendekati doi lebih dari biasanya, eh..gak taunya si doi malah menjauh. Untuk memupus perasaan jengkel yang baru saja ogut terima, suatu ketika ogut iseng tanya kepada si doi. Hubungan kita tuh menurut kamu bagaimana?. terus doi jawab begini, "kamu tuh temend baik akuh, sudah akuh anggap seperti kakak akuh sendiri". Jeduarrrr ogut hampir pingsan sob. Gak pake lama ogut langsung angkat koper siap-siap untuk pergi jauh dari hatinya si doi. Bah! ogut hampir masuk pintu friendzone sob. Ya hampir saja.


Korban friendzone terkejut.

Pengalaman pahit yang pernah ogut alami biasa disebut Friendzone. Semua cowok tau kalo cewek tuh pinter menyembunyikan perasaanya, apalagi perasaan yang berhubungan dengan cinta & asmara, hahai... Te.Oo.Pe.Be.Ge.Te deh pokoknya.

Konon, secara 'non-teknis' cie..cie..cie.. friendzone tuh sekilas mirip jalinan cinta TTM (Teman Tapi Mesra), PHP (Pemberi Harapan Palsu). Namun, secara 'teknis' terdapat perbedaan yang cukup mencolok berupa situasi, kondisi & pelaku (pihak cewek/cowok).

Menurut berbagai 'teori percintaan' yang berhasil ogut temukan, konsep dasar Friendzone adalah situasi dimana kamu dan si doi yang kamu taksir engga bisa berpacaran karena si doi udah terlanjur nganggep kamu temen baik aja. Keadaan kaya gitu bisa terjadi kalau kamu naksir sama teman deket kamu atau kamu salah caranya PDKT ke doi. Demikianlah kamsud dari Friendzone. Eits.. terus penjelasan teknisnya gimana dong?.

Korban friendzone hatinya menggantung seperti jemuran.

Berhubung curcol friendzone yang bertebaran di dunia maya adanya hanya seperti itu. Tanpa menyertakan situasi, kondisi dan contoh real-life. Gak ada salahnya dong yaaaa menerka-nerka sendiri makna Friendzone berdasarkan referensi yang telah ada. Oke deh kalo begetoh... yuk mare mengurai satu persatu penjabaran teknis Friendzone.

"Situasi dimana kamu dan si doi yang kamu taksir engga bisa berpacaran karena si doi udah terlanjur nganggep kamu temen baik aja".

  • Sejak awal persahabatan, doi pernah ngomong/keceplosan ama ente yang intinya pengen hubungan sebatas teman/sahabat doang. (contoh: dedek seneng punya teman seperti kakak, akuh tuh nyaman bingit punya sahabat seperti kamuh, dll).
  • Ente nekat nembak doi lalu hasilnya ditolak, tetapi doi tetap ngasih harapan (ketika elo deketin doi tetap respon). Dan bila ente lanjutin, si doi tetap membuka pintu hatinya. Artinya doi cuman memberi peluang jalinan Friendzone doang, gak lebih dari itu.
"Keadaan kaya gitu bisa terjadi kalau kamu naksir sama teman deket kamu atau kamu salah caranya PDKT ke doi".
  • Karena sudah terlanjur dekat dengan doi dalam jangka waktu yang cukup lama. Apalagi doi cuman nganggep ente kagak punya feeling yang lebih kepada si doi. Seketika ente berada di lingkaran friendzone.
  • Ketika doi curhat tentang cowok lain yang sedang naksir si doi. Atau doi sering curhat tentang gebetanya kepada ente. Lalu, ente terima tuh curhat.
Kondisi & situasi di atas gak perduli status doi sedang single, jomblo, berpacaran. whatever lah yauw.

Korban friendzone menahan perasaan cemburu.

Menaruh harapan cinta kepada doi :
Pada prinsipnya Friendzone tuh si cewek (doi) hanya menginginkan sebatas sahabat doang, enggak lebih dari itu. Artinya doi cuman membuka pintu hatinya setengah-setengah. Dan bila ente menaruh harapan cinta kepada doi, si dia bakal merespon ente tapi sebatas PDKT doang.

Jika status doi single/jomblo :  Friendzone tuh asik banget, semacam PDKT jangka panjang. Tau sendiri kan yang namanya PDKT tuh jarang banget terjadi kerusuhan, isinya hal biasa yang menyenangkan (misalnya: Hengaut bareng, Pegangan tangan, Belai rambut, Berpelukan, Terkadang juga ehem..ehem..). Gak seperti menyandang status berpacaran, kadang tuh sering terjadi ribut dan berantem gara-gara jeles

Jika status doi berpacaran : Meski friendzone dilakukan oleh pihak si cewek, terkadang si cowok (korban friendzone) sudah tau si doi punya gebetan masih tetap aja diterusin, entah karena cinta itu buta atau pura-pura menutup mata, telinga & hati. Boleh dibilang keduanya 'kurang ajar'. Mencari enak, asik & nyaman doang tanpa menanggung resiko & menimbulkan keributan. Dalam situasi & kondisi seperti itu, yang paling apes tuh gebetanya si doi. Semacam kena tikung secara halus. qe3

Keluar dari 'wahana permainan' Friendzone :
Dahulu, ogut gak sampai terjerumus permainan Friendzone yang sangat dalam. Jadi ya gampang aja kalo mau keluar dari area friendzone, cukup dengan cara 'jaga jarak' dengan si doi, gitu aja dah beres. Bagi yang sudah terperosok area Friendzone hingga tingkat akut, mungkin referensi di bawah ini bisa membantu.


Penutup
Intinya jalinan friendzone menginginkan perasaan yang dekat, sedekat PDKT tetapi tidak ingin menuju jalinan lebih lanjut, yaitu berpacaran. Enggak nolak tetapi juga enggak cinta. Pintu hatinya doi terbuka setengah hati sob!

"Pada awalnya cinta itu bisa melihat, menjadi buta karena masuk kedalamnya. ~  Mr.x


Referensi :
  • http://id.urbandictionary.com/define.php?term=Friend+Zone
  • http://www.wikihow.com/Escape-the-Friend-Zone
  • http://tukangteori.com/penyebab-seseorang-terjebak-friendzone/
  • http://meandtheworldarounmyglasses.blogspot.com/2012/01/friendzone-love-zone.html
  • http://miaaftr.blogspot.com/2014/04/friendzone.html
  • http://rezacadel.blogspot.com/2014/01/all-about-relationship-friendzone.html
  • http://dheadelia.blogspot.com/2013/10/cara-keluar-dari-friendzone.html
  • http://www.merdeka.com/gaya/5-tipe-pria-yang-rawan-terjebak-friend-zone.html
  • http://www.vemale.com/relationship/love/37461-ini-tandanya-kalau-anda-terlibat-friendzone.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik PDKT ala Giacomo Casanova (Pecinta Sejati)

Istilah Gaul Terbaru, Populer, Terlengkap Tahun 2014

Mengenal lebih dekat sosok Playboy, Casanova & Womanizer