Kenalan -> PDKTan -> Pacaran


Satu kali begini. Merujuk teori percintaan, "mereka yang berpacaran tentu sudah pernah jones, yang jones sudah pasti belum pernah berpacaran". Kalimat tersebut merupakan 'fatwa' yang tak dapat diubah-ubah. Boleh merubah asal mendapat persetujuan dari 'pakar cinta'.  Berawal dari itu, diam-diam ogut juga ikut merasakan apa yang jones rasakan. Mau tau apa yang ogut rasakan?. 


Jones Was Here!
ilustrasi jones (JOmblo ngeNES)
Rikolo jaman semono, sewaktu masih menyandang status jones. Ogut berfikir bahwa jalan terbaik untuk ngegebet pujaan hati dengan cara berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan bagai pejuang zaman kemerdekaan 17 agustus tahun 1945. Duh, tak disangka ogut bernasib sial. Ternyata hasilnya mengecewakan banget. Perjuangan ogut berakhir sia-sia guys!.

Awalnya, teman semasa duduk di bangku sekolah SMK yang masih satu kelas dengan ogut bernama Mr.A mengenalkan cewek (panggil saja saja 'jeng cinta') kepada ogut. Yang namanya cowok, ea pastilah ogut terima perkenalan dari jeng cinta. Selang beberapa bulan, entah karena apa, jeng cinta menjauh dari Mr.A. terus ogut tanya, "kamu tuh deket ama aku tapi kenapa kamu menjauh dari Mr.A, kan aku gak enak ama Mr.A". Lalu jeng cinta bilang bahwa si Mr.A suka mengumpat, berkata kasar kepada dirinya. Jeng cinta lebih nyaman dekat bersama ogut, katanya ogut tuh woles.

Berhubung Mr.A menaruh harapan yang besar kepada jeng cinta namun tak kunjung mendapatkan respon. Akhirnya si Mr.A marah kepada ogut. Melakukan 'kampanye gelap' melalui media elektronik radio mengatakan bahwa ogut telah merebut cinta Mr.A kemudian jadian dengan jeng cinta. Padahal kenyataanya enggak. Puncaknya Mr.A kalap lalu mengajak ketemuan di suatu tempat rekreasi sumber udel. Karena ogut merasa tidak bersalah, ogut pun memutuskan untuk menemui Mr.A. Ogut pikir bakal terjadi duel berdarah. Ternyata enggak, ogut bersama Mr.A ngobrol menjelaskan apa yang sedang terjadi. Sempat bersitegang namun permasalahan itu berhasil diredam oleh pace JJ christofer. Kami pun menyebut kejadian itu bernama "tragedi sumber udel".

Tragisnya nih guys, ogut tidak pernah jadian dengan jeng cinta dan si Mr.A juga tidak berhasil mendapatkan hatinya jeng cinta. Kini, jeng cinta telah menikah bersama orang lain yang telah Tuhan takdirkan.


Semenjak itu, belajar dari pengalaman kelam pada masa lampau. Ogut pun segera evaluasi diri, kesalahan ogut ada di mana? yups... ogut lupa mempelajari teori percintaan. Waktu itu ogut langsung praktik percintaan tanpa mempelajari teori percintaan terlebih dahulu. Dampaknya, ogut tidak mengerti lampu rambu-rambu cinta yang boleh diterjang dan mana yang tidak boleh diterjang.

Maklum saja, karena pada masa itu ogut hanya berfikir pendek. Tidak sempat berfikir tuk mencari tahu apa saja manfaat mempelajari teori percintaan, kemana ogut harus belajar, kepada siapa berguru mata pelajaran cinta & asmara. 

Lalu ogut merenung, "kenapa ogut terlahir bodoh. semua ini salah siapa????". Karena ogut bertanya pada rumput yang bergoyang sehingga tidak mendapatkan jawaban. Kemudian ogut jawab sendiri, "bukan salah siapa-siapa, bukan pula salah menteri pendidikan yang sengaja tidak memasukan mata pelajaran cinta pada kurikulum tahun ajaran baru". Yang terjadi hanyalah ogut memang manusia bodoh..

Menurut Mr.troll : jones hanyalah korban dari kesalahan sistem pendidikan.
Diduga mentri pendidikan lupa memasukkan mata pelajaran cinta.
Sehingga banyak siswa-siswi yang tak memiliki keahlian berpacaran ????.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik PDKT ala Giacomo Casanova (Pecinta Sejati)

Istilah Gaul Terbaru, Populer, Terlengkap Tahun 2014

Mengenal lebih dekat sosok Playboy, Casanova & Womanizer