Panduan 'praktis' mendapatkan pacar

Kunci sukses sebuah hubungan

Setelah ogut berjalan menyusuri dunia maya. Sowan kepada mbah google, minta petunjuk ini itu ini itu. Akhirnya ogut bertemu dengan berbagai 'pakar & praktisi cinta' yang jumlahnya berserakan. Beliau adalah sekumpulan orang-orang yang ahli sekaligus berpengalaman dalam bidang cinta & asmara. Satu hal yang membuat ogut senang, beliau tak segan-segan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, wejangan dan petuah secara gratis.

Modus 'kejahatan cinta' semakin mengerikan. Cinta Segitiga, Pemberi Harapan Palsu, Friendzone, Hubungan Tanpa Status, Teman Tapi Mesra, dll. Hal tersebut memicu ketakutan berlebihan terhadap para pria dan wanita. Sehingga tak sedikit cewek-cewek cantik yang statusnya masih 'sendiri'.

Ogut : "sis, kamu tuh cantik tapi kenapa kok jomblo?"
Sista : "gw udah punya pacar. kamunya aja yang enggak tau".
Ogut :"hmmmm 'pacar rahasia' ya?".
Sista : "iya".
Ada juga yang begini..
Ogut : "jeng, kamu tuh cantik tapi kenapa kok betah ngejomblo?"
Jeng : "gw lagi menunggu datangnya cinta sejati, cinta yang sempurna kayak film twilight saga".
Ogut :"owg gitu ya?".
Jeng : "iya".
Twilight saga
Begitu pula cowok. Banyak dari mereka yang masih mempertahankan status jones bukan disebabkan kurangnya nyali & keberanian mendekati cewek. Melainkan minimnya panduan yang terpercaya tentang bagaimana cara mendapatkan pacar tanpa resiko ditolak saat menembak!.


1). Kenalan 
Takokno wes due pacar durung??
> Cinta Lokasi
Zaman telah berubah, masa kejayaan mIRC & friendster telah berlalu. Sekarang telah hadir Facebook & Twitter. Meski demikian bukan berarti mendapatkan kenalan melalui facebook & twitter lebih mudah dibanding jejaring sosial zaman kuda nyokot wesi (mIRC, Friendster). 

Sulitnya mencari gebetan melalui jejaring sosial bukan karena semakin ketatnya persaingan antara satu jones dengan jones yang lainnya. Melainkan karena banyak kasus kejahatan memanfaatkan dunia maya. Beberapa tahun silam sempat marak penculikan melalui facebook. Kejadian tersebut sangat berbeda dengan era zaman kuda nyokot wesi. Kejahatan internet pada masa itu hanyalah kasus kecil-kecilan seperti penculikan ID & password YM dan perampokan ID & password camfrog. 

Kejahatan di internet membawa dampak yang sangat besar. Akibatnya, mencari kenalan sangatlah tidak semudah zaman dahulu. Cukup mengetik "ASL, PLS?" di room mIRC, lalu basa-basi sebentar dan berujung saling tukeran nomer hape.  

Meski hidup di zaman yang serba susah, nyari duit susah, nyari pacar juga susah. Tak disangka kabar gembira datang tuk kita semua. Apalagi kalo bukan cinta lokasi? uyeeee cinta lokasi adalah perasaaan cinta saat berada di suatu tempat yang sama. Pepatah jawa mengatakan "Witing Tresno Jalaran Soko Atusan Ewu Limo Kulino". Sebuah perasaan cinta yang tumbuh & bersemi di kantin sekolahan, ruang kelas bangku perkuliahan, tempat kerja, warung makan langganan, dll. Ada pun keunggulan jalinan cinta lokasi yaitu para cowok bakal terselamatkan dari ganasnya VFX (visual effects) Camera360 Ultimate!.

> Menjadi Diri Sendiri 
Seorang anak kecil berpenampilan mirip bung karno
Tidak ada salahnya meniru trendsetter yang sedang booming saat ini. Selain tampil kece, modis dan juga nampak gaul. Mengikuti perkembangan fashion merupakan hal yang wajar. But, jangan sesekali mengikuti penampilan orang lain dengan harapan mendapatkan cinta dari sang pujaan hati. Misalnya si doi lagi gandrung dengan musisi justin bibier atau jimi hendrix. Mendadak guys mengganti penampilan mirip seperti mereka. 
ilustrasi  sebelum ganti penampilan.
ilustrasi sesudah ganti penampilan.  
ilustrasi sebelum ganti penampilan.
ilustrasi sesudah ganti penampilan.

Mungkin guys bertanya, mengapa banyak 'pakar cinta' menyarankan supaya menjadi diri sendiri?. Konon, ketika si doi menerima cintanya guys saat menjadi diri sendiri. Hal itu menandakan si doi mencintai apa adanya, bukan ada apanya?.

2). PDKTan 
> Lampu Merah
Cinta itu emang butuh pengorbanan
Yep! Cinta itu memang butuh pengorbanan bukan berarti harus berjuang sampai mati, Apalagi menghabiskan uang, tenaga, dan fikiran untuk seseorang yang tak menyayangi. Silahkan menyimak kisah nyata cinta segitiga berikut ini. Ada dua orang cowok memperebutkan satu cewek sebut saja namanya 'jeng bunga'. 
Ogut : "cuy, sewaktu ngePDKTin jeng bunga. Pengorbanan apa aja yang udah you lakuin?. Habis berapa duit?".
Cowok A : "wah banyak banget gan. Gue dah bantu ngerjain tugas & PR, nganter ke mall. Bicara soal fulus nih ya, gue dah keluarin sekitar jutaan rupiah buat ngasih kado, traktir kencan, dll. Tadinya gue optimis cintaku bakal diterima, eh ternyata ditolak. sakit banget coeg!" 
Kemudian ogut tanya Cowok B yang berhasil mendapatkan cintanya jeng bunga. 
Ogut : "cuy, sewaktu ngePDKTin jeng bunga sampai cinta you diterima. Pengorbanan apa aja yang sudah you lakuin?. Habis berapa duit?".
Cowok B : "hmmmm apa ya... Modal gombal doang, yang bikin gua deket dengan si bunga tuh ketika dia minta diantar pergi kemana gitu, terus gua anter pulang pergi naik mobil, selebihnya gak ada, apa lagi keluar duit banyak. gopek (5ratus) buat parkir dan goban (50rb) buat ongkos bensin".
Nah, berdasarkan kisah di atas dapat guys lihat bahwa perjuangan mati-matian tak selalu membuahkan hasil. Malah yang nampak santai justru berhasil mendapatkan sang kekasih pujaan hati. Sangat tidak masuk akal bukan?.

Tanda-tanda : Biasanya ketika cewek menolak cowok disaat PDKT, terdapat tanda-tanda yang tak kasat mata namun dapat dirasakan. Contohnya lihat di bagian bawah pada halaman ini : http://pencopet-cinta.blogspot.com/2014/08/gerak-gerik-cowok-php-pemberi-harapan.html

Bagi cowok yang ditolak cintanya harus tetap bersyukur karena masih banyak jones-jones lain di luar sana, kalian enggak sendirian!. "Bersyukurlah kalian yang jones, jangan selalu melihat ke atas,  lalu menderita di bawah orang bahagia. Sesekali tengoklah ke kiri dan ke kanan, lalu menyadari banyak orang-orang yang bernasib sama seperti jones".

> Lampu Kuning
Menunggu dirimu dengan CINTA
Lampu kuning menandakan guys harap waspada terhadap harapan palsu dari seorang cewek. Harapan ini bernama Friendzone. Guys hanya diberi kesempatan untuk menunggu menunggu dan terus menunggu datangnya cinta dari si dia namun tak kunjung datang juga. Solusi jitu terhadap masalah Friendzone, dapat diberesi menggunakan Teknik Kucing Garong.


> Lampu Hijau
ilustrasi lampu hijau.
Dipegang tangannya, si doi diam saja.
Ini dia bagian yang sangat disarankan oleh para 'pakar & praktisi cinta'. Lampu Hijau!. Guys mungkin tidak percaya. Cewek tuh kalo suka ama cowok, dia tidak sungkan tuk mengeluarkan 'kode rahasia'. Contohnya mengedipkan mata, bersiul, juga saat bertatap mata mendadak menaikan alis. Tidak cukup sampai disini, terkadang si cewek juga minta untuk diajak jalan-jalan. Intinya, kagak guys doang yang aktif tetapi doi juga aktif. Saling membentangkan sinyal!

Tanda-tanda :
  • doi ngerespon hal-hal gak penting. Contohnya melalui sms, bbm, inbox facebook/twitter. "hallo, selamat pagi. you lagi ngapain?". Terus doi balas, "lagi kangen sama kamu". cieeee
  • doi ngerespon topik gak penting. Contohnya melalui telpon.
Cowok : "aku barusan liat om jokowi foto bareng justin bibier dan om prabowo foto bareng psy gentleman".
Cewek : "masak sih".
Cowok : "iya suer beneran. Rasanya pengen banget foto bersama mereka. Tapi aku lebih seneng kalo bisa foto bareng kamu".
Cewek : "ihhhh kamuuuu, iya deh kapan-kapan kita foto bareng ea". 
3). Pacaran
Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.[1] Pada kenyataannya, penerapan proses tersebut masih sangat jauh dari tujuan yang sebenarnya. Manusia yang belum cukup umur dan masih jauh dari kesiapan memenuhi persyaratan menuju pernikahan telah dengan nyata membiasakan tradisi yang semestinya tidak mereka lakukan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (Edisi Ketiga, 2002:807), pacar adalah kekasih atau teman lawan jenis yang tetap dan mempunyai hubungan berdasarkan cinta-kasih. Berpacaran adalah bercintaan; (atau) berkasih-kasihan (dengan sang pacar). Memacari adalah mengencani; (atau) menjadikan dia sebagai pacar. Sementara kencan sendiri menurut kamus tersebut (lihat halaman 542) adalah berjanji untuk saling bertemu di suatu tempat dengan waktu yang telah ditetapkan bersama.

Setelah membaca teori pacaran, lalu jones bertanya. "Eh boy, pacaran tuh ngapain aja?". Pertanyaan sederhana yang sulit tuk dijawab, kemudian playboy kampret menjawab, "ya begitulah jons, kayak gak pernah pacaran aja lu ????".

Perasaan kangen, cemburu, merupakan hal biasa yang sering terjadi. Pasang surut suatu hubungan cinta dan asmara adalah hal biasa. Oleh sebab itu, mereka yang telah berpacaran supaya selalu mengingat petuah bijak, "Bersyukurlah kalian yang berpacaran,  orang yang bersyukur pastilah melihat ke bawah,  menyadari banyak orang yang lebih menderita, lalu tersenyum lega di atas penderitaan jones".

4). Putus
Pacar 1 wajar, pacar 2 kurang ajar.
Macet itu wajar, ditikung harus sabar.
Ada banyak penyebab putus cinta. Seringnya terjadi selisih pendapat, godaan orang ketiga, bahkan gairah asmara & cinta sudah tak lagi membara. Selain itu, faktor ghoib juga mempengaruhi kandasnya sebuah hubungan cinta. Coba ingat-ingat apakah dahulu kala sewaktu berpacaran punya dosa terhadap jones. Misalnya nih berpeluk mesra di depan mata jones. Sehingga jones merasa tersakiti/terzalimi ?
ilustrasi jones terzalimi
Kalimat 'bijak' mengatakan, "Jones adalah contoh orang-orang terzalimi. Doa orang yang terzalimi itu makbul. Jangan sampai jones mendoakan mereka yang berpacaran segera putus cinta. Bisa jadi doanya bakal terkabul".

ilustrasi putus cinta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik PDKT ala Giacomo Casanova (Pecinta Sejati)

Istilah Gaul Terbaru, Populer, Terlengkap Tahun 2014

Mengenal lebih dekat sosok Playboy, Casanova & Womanizer