Bot Twitter : Belajar bahasa gaul menjadi lebih mudah & menyenangkan


Hi gaes apa kabar. Belakangan ini ogut kurang rajin posting topik favorit yaitu tentang cinta dan asmara. Ya mau bijimane lagi, berhubung gak tau mo ngebahas apa'an, terpaksa untuk sementara waktu meninggalkan topik cinta & asmara.

Kali ini ogut membahas tentang bahasa gawl, sebuah akun bot twitter yang memiliki tugas untuk menerjemahkan bahasa standar baku kemudian menyulapnya menjadi bahasa prokem (nonstandar) yang sering dipakai di dunia maya.






#UJI COBA

ilustrasi uji coba

@bot_geje #GAUL wah gue barusan liat video fotogenik model indonesian girl only, ih lucu banget kak.




kemudian bot tersebut akan membalas mention dari gaes berupa kata-kata gaul menjadi seperti ini.

kak @akun_gaes wah gue barusan liat video fotogenik model IGO ih UCUL BINGIT kak




Berhubung bot_geje masih dalam tahap uji coba, ada kalanya bot_geje tidak berjalan sebagaimana mestinya. Oleh sebab itu setiap informasi penting seputar perbaikan, pembaharuan fitur, dll akan ogut posting dimari http://ask.fm/bot_geje

Apabila bot_geje memberi respon seperti ini, berarti doi sedang beroperasi.
Jika tidak ada respon, berarti bot_geje sedang offline :|


#FITUR KAMUS

Untuk membaca kemudian menerjemahkan setiap kosakata kiriman pengguna bot_geje. Akun bot_geje menggunakan kata dasar yang berasal dari KBBI edisi 3, lalu menerjemahkan setiap kata dasar berdasarkan berbagai macam bahasa prokem yang ada di internet, diantaranya :
http://www.merdeka.com/artis/pacari-632-wanita-vicky-prasetyo-bertapa-di-makam-prabu-siliwangi.html

Mengingat tidak ada pernyataan resmi dari kak vicky tentang arti kata atau makna setiap bahasa yang terlontar dari mulut kak vicky, terpaksa ogut menerka-nerka sendiri apa kamsud dibalik bahasa misterius milik kak vicky. Berikut ini ogut lampirkan kamus besar bahasa vickynisasi berdasarkan penafsiran ogut (nb: apabila penafsiran kurang tepat, mohon koreksinya ya gaes) :
  1. kontroversi hati = galau karena cinta
  2. labil ekonomi = ekonomi sedang memburuk
  3. konspirasi kemakmuran = kaya raya
  4. retorika waktu = biarlah waktu yang menjawabnya
  5. memperkuat fundamental = pemperkuat diri
  6. paska keburaman = kembali kejalan yang benar
  7. kristalisasi keringat = kerja keras
  8. setresisasi dunia = tekanan hidup
  9. dilematisasi cinta = bimbang karena cinta
  10. persudutan = memojokkan
  11. kudeta cinta = selingkuh
  12. doktrinisasi nasional = trendsetter

#PRO & KONTRA

ilustrasi pro kontra

Gunjingan suka atau tidak suka mengenai bahasa gaul senantiasa ada, sebagaimana debut kemunculan kak vicky prasetyo yang menuai kontroversi lantaran gaya bahasanya yang membingungkan banyak orang. Oleh karena itu, supaya tidak menimbulkan permusuhan, kebencian, dan aura-aura negatif lainnya. Di bawah ini ogut lampirkan link situs yang membahas secara jelas, terang dan gamblang tentang fenomena aneh bahasa gaul.

Faktanya, cieeee. Meski ogut membuat bot bahasa gaul, dalam kegiatan sehari-hari ogut sangat jarang sekali menggunakan bahasa gaul secara keseluruhan. Mungkin hanya sepatah dua patah kosakata gaul yang ogut pakai, itu pun sekedar untuk mencairkan suasana saja.

Sesungguhnya, cieeee. bot_geje dapat difungsikan untuk keperluan lainnya. Bukan hanya berfungsi sebagai penerjemah saja, tetapi juga berfungsi untuk hal-hal lain. Misalnya, mencari gambar lucu, auto download foto IGO.  Dan yang paling keren nih, berfungsi sebagai alat bantu sepai-sepai akun medsos milik gebetan / sosok idola :|

#PENUTUP

Oke, sekian dulu. semoga bot_geje membawa manfaat bagi yang membutuhkan  dan berguna bagi siapa saja yang memerlukan. Akhir kata ogut ucapkan c-u gaes.



Referensi :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik PDKT ala Giacomo Casanova (Pecinta Sejati)

Istilah Gaul Terbaru, Populer, Terlengkap Tahun 2014

Mengenal lebih dekat sosok Playboy, Casanova & Womanizer