Pemblokiran situs internet secara brutal


Apabila gaes termasuk seorang pelancar sejati di dunia maya, jika belakangan ini sering melihat situs yang ingin anda kunjungi mendadak tidak dapat diakses lalu muncul pemberitahuan "The Connection Was Reset by government". Sesungguhnya situs tersebut belum tentu mati, melainkan karena terkena dampak pemblokiran secara brutal (entah disengaja atau tidak sengaja) yang dilakukan oleh pemerintah. 


Yang sangat disayangkan, situs yang memuat konten pendidikan juga terkena pemblokiran. Misalnya: tutorial programming, forum diskusi perkembangan terkini dunia IT, bahkan situs artikel cinta dan asmara juga terkena dampaknya.

TCP is a standard protocol that computers use to exchange information on the Internet.4 RST packets, also known as "reset" packets, are a kind of TCP message that is normally sent when a computer receives TCP packets that it believes it should not have received, or when it thinks it has closed a connection but keeps receiving traffic from the other side. When received, RST packets will generally cause ordinary networking software to close its side of the connection in response.


setelah dilakukan bypass, situs dapat diakses berjalan normal

Indikator 
Kalau situs yang gaes akses terindikasi judi, phising, SARA, proxy, pornografi. So pasti gaes bakal diarahkan untuk menuju situs ini http://www.internet-positif.org/

Nah, kalau situs tidak terindikasi hal di atas itu, namun ketika mengakses suatu situs internet, pada ikon loading browser berputar lama (sekitar 30 detik -/+) lalu muncul "connection was reset" nah, gaes patut mencurigai situs tersebut kena blokir.

Pastikan dns yang gaes pergunakan tidak mengalami masalah, kompie juga tidak terkena malware, lalu buka situs ini  http://www.isitdownrightnow.com/ kemudian cek apakah situs tersebut sedang online/offline. Jika terbukti online, pastikan kembali situs tersebut dapat diakses melalui proxy http://hide.me/

Jika sudah yakin situs tersebut sedang online dan konten dari situs tersebut tidak mengandung unsur negatif, Segera laporkan kepada pihak berwenang yang bertanggung jawab terhadap pemblokiran ini. 

Sembari menggunakan alamat email abal-abal, tidak ada salahnya mengirim email yang ditujukan kepada otoritas menggunakan gaya penulisan/pengucapan milik udin gambut, "woi coeg, situs pendidikan www.education.edu kenapa ikutan diblokir, what the kamsud?. buruan bebasin dong!!! GPL yua.".

Lalu kirim pesan tersebut dimari -> aduankonten [at] mail.kominfo [dot] go [dot] id.

Dan tak lupa melaporkan kesalahan pemblokiran ini kepada Costumer Service sesuai ISP yang gaes pergunakan agar segera ditindak lanjuti. 


DPI (Deep Packet Inspection)
Berikut ini beberapa dari sekian banyak trafik andalan yang sering digunakan untuk meloloskan diri dari belenggu hitam, namun sayangnya belakangan ini trafik tersebut telah berhasil dicegat oleh "otoritas berwenang".
  • Trafik TOR
  • Trafik DNSCRYPT
Perlu sedikit bernafas lega, karena sang otoritas belum tertarik untuk mencegat trafik VPN dan SSH TUNNEL. jadinya ya masih ada harapan untuk berselanjar dengan lancar tanpa hambatan! sluman slumun slamet...


PENUTUP
Jika usaha keras demi kemaslahatan umat manusia tidak juga membuahkan hasil, terpaksa ya GIGIT JARI



Referensi :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik PDKT ala Giacomo Casanova (Pecinta Sejati)

Istilah Gaul Terbaru, Populer, Terlengkap Tahun 2014

Mengenal lebih dekat sosok Playboy, Casanova & Womanizer